Perhutani Lawu Serahkan Sharing Produksi Rp. 521 Juta

LAWU, PERHUTANI (18/6) | Administratur Perhutani KPH Lawu Ds Nanang Sugiharto menyerahkan sharing produksi getah pinus kepada Kepala Dinas Kehutanan Kab. Madiun Heri Sodiq Purnomo yang kemudiaan diserahkan secara simbolis ke LMDH Wilis Maju di aula perhutani KPH Lawu Ds, Kamis.

Administratur Perhutani KPH Lawu Ds,  Nanang Sugiharto menyatakan bahwa sharing produksi sebesar Rp. 521.710.871 diberikan kepada 63 LMDH yang terdiri dari  9 BKPH yang berada di KPH Lawu Ds yang mempunyai keluasan hutan produksi 25997,40 ha. Nanang Berharap agar sharing yang diperoleh tersebut dimanfaatkan sebaik-baiknya dalam kegiatan yang bersifat produktif dan produksi getah pinus di tahun 2015 ini meningkat di atas NPS.

Dalam perhitungan rencana pengunaan dana sharing, 50% di arahkan untuk kegiatan usaha produktif LMDH, 10% direncanakan untuk peningkatan dan memperbaiki kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) LMDH, 10% untuk Desa yang langsung di serahkan oleh LMDH setempat dan 30% untuk sektor Koperasi simpan pinjam.

Kepala Dinas Kehutanan Kab. Madiun Heri Sodiq Purnomo mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Perhutani yang telah membantu masyarakat sekitar hutan dengan menyerahkan sharing produksi kepada 63 LMDH, sehingga kerja sama dalam penggelolaan hutan bersama masyarakat bisa terjalin dengan baik. Heri juga mengajak utnuk meningkatkan kebersamaan, dan menggali potensi yang ada dengan tetap memperhatikan kelestariaan lingkungan menuju hutan lestari. (Kom-Pht/Lw/Eko)

Editor  :  A. Irfan Setiawan

Copyright ©2015