Perhutani Madiun Gandeng LMDH Optimalkan Wana Wisata.

wana wisata grapeMADIUN, PERHUTANI (14/6) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Madiun gandeng LMDH Wono Lestari Desa Kresek Kecamatan Wungu Kabupaten Madiun untuk mengoptimalkan asset pemanfaatan lahan Wana Wisata Grape Ria, petak 17 b RPH Kresek BKPH Brumbun, seluas 1,5 Ha, untuk Wahana Wisata Alam, lokasi Perkemahan dan Out Bound.

Administratur Perhutani Madiun Widhi Tjahjanto menyatakan upaya peningkatan pendapatan Perusahaan dapat dilakukan melalui  optimalisasi asset, pengembangan usaha. Wisata alam di petak 17 b RPH Kresek BKPH Brumbun atau  dikenal dengan  “GRAPE RIA’’ dapat dioptimalkan untuk wisata alam, wahana bermain keluarga, bumi perkemahan dan out bound dengan menggandeng LMDH Wono Lestari.

Target wisatawan domestiknya adalah instansi pemerintah, swasta, sekolah-sekolah. Musim liburan seperti sekarang ini, sudah banyak yang antri mengajukan permohonan ijin tempat berkemah dengan biaya retribusi kebersihan dan pemanfaatan lahan, juga keamanan.

Masyarakat Desa Kresek yang tergabung dalam LMDH Wono Lestari, menyambut gembira dan sangat berterima kasih kepada Perhutani Madiun. Dengan kerjasama ini pendapatan LMDH diharapkan meningkat sehingga kebutuhan ekonomi anggota dapat tercukupi , demikian Ageng Siswoyo, ketua LMDH Wono Lestari. (Kom-PHT/Mdn/Yudi)

Editor : Dadang K Rizal

Copyright ©2015