TVRI Liputan Hutan Lestari di Perhutani Madiun

LIPUTAN TVRIMADIUN, PERHUTANI (9/6) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Madiun bersama rombongan wartawan media televisi ( TVRI ) menjelajah kawasan hutan Perhutani Madiun dalam agenda Liputan Pengelolaan Hutan Secara Lestari di Wilayah Perhutani KPH Madiun. Selasa.

Dalam kegiatan tersebut para insan media televisi repoter kameramen, sangat antusias dalam mengikuti perjalanan dan meliput kegiatan yang ada di Perhutani KPH Madiun. Dalam wawancaranya dengan Administratur Perhutani Madiun Widhi Tjahjanto, para insane media mendengarkan penjelasan tentang mekanisme kerja yang dilakukan oleh jajaran petugas Perhutani dalam upaya menjaga dan mengelola hutan secara lestari agar hutannya hijau masyarakatnya sejahtera.

“ Beliau juga berharap partisipasi dari para insan media televisi untuk turut serta mengenalkan produk- produk Perhutani kepada masyarakat luas dari hasil kayu maupun non kayu juga wana wisata yang ada ’’ungkapnya. Larut dalam keakrapan dengan petugas Perhutani, Polhuter, Polhutmob dan bagian Komunikasi Perusahaan yang mendampingi, tidak tampak lelah meskipun mereka harus berjalan cukup jauh untuk sampai ke lokasi petak yang dituju. Selain mengekplorasi tanaman kehutanan, biodiversity, para insan media TVRI juga meliput kegiatan yang dilakukan dalam pengelolaan sumber daya hutan mulai dari persemaian, tanaman, tebangan dan kegiatan keamanan.Hasil liputan pengelolaan hutan lestari tersebut akan ditayangkan di TVRI dalam acara “ GARIS POLISI”

Maksud dan tujuan dari pada liputan pengeloaan hutan secara lestari ini adalah menjelajah dan mengenal pengelolaan hutan secara lestari di Perhutani dan dalam upaya membangun kebersamaaan Perhutani dengan media pers dalam hal ini dengan TVRI.(Komp-PHT/Mdn/Yudi)