Perhutani Sumedang Fasilitasi Route “Ubar Ciputrawangi Trail Adventure”

2015-6-14-smd-trilSUMEDANG, PERHUTANI (14/6) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Sumedang memfasilitasi route Ubar (Ulin Bareng) Ciputrawangi Trail Adventure jelajahi hutan yang bekerjasama dengan Karang Taruna Desa Narimbang, Minggu.

Dikemas dalam “Ubar (Ulin Bareng) Ciputrawangi Trail Adventure 2015”, event dengan medan di kawasan hutan Perhutani KPH Sumedang itu diikuti tak kurang dari 300 rider trail dari komunitas trail se-Kabupaten Sumedang dan Indramayu.

Ketua Karta (Karang Taruna) Desa Narimbang, Asep Ema Saputara mangatakan bahwa kegiatan ini diikuti ratusan rider dari berbagai komunitas rider yang ada di Kabupaten Sumedang dan Indramayu. Ada dua rute alam ekstrim yang harus dipilih salah satu untuk dilalui oleh para rider. Lintasan pertama mengintari lereng Gn. Tampomas dimana jarak lintasan sepanjang 8 km, dengan tantangan tanjakan, turunan, jurang dan bebatuan. Dan lintasan kedua adalah kawasan hutan lainnya dengan tantangan yang sama dengan jarak tempuh 20 km.

Administratur Sumedang, Agus Mashudi menyatakan bahwa Event ini bertujuan untuk memperkuat hubungan silaturahmi antar para pecinta motor gunung, sekaligus untuk memperkenalkan lokasi Wana Wisata Ciputrawangi dan juga merasakan manfaat alam dan lingkungan hidup bagi kita semua. Kom-PHT/Smd/Nana

Editor : Dadang K Rizal

Copyright ©2015