Peringatan Lingkungan Hidup 2015 Divre Jateng Lepas Burung

4-Juni-2015-Peringatan Lingkungan Hidup 2015 Divre Jateng Lepas Beberapa Jenis BurungYOGYAKARTA, PERHUTANI (4/6) | Perhutani Divisi Regional Jawa Tengah memperingati Hari Lingkungan Hidup 2015 dengan mengadakan acara seminar dan pelepasan burung spesies langka terancam dan hampir punah (RTE). Acara tersebut dibuka oleh Kepala Divisi Regional Jawa Tengah, Slamet Wibowo dengan diikuti 100 peserta yang dipusatkan di  Yogyakarta.

Seminar bertemakan “Konservasi Lahan dan Pelestarian Plasma Nutfah sebagai Daya Dukung Pengelolaan Hutan Lestari” diisi oleh narasumber Muh Ali Imron dosen konservasi dari Fakultas Kehutanan UGM dan Didik B Purwanto Kepala Biro PHL Perum Perhutani Kantor Pusat Jakarta.

Proses pengelolaan hutan lestari (PHL) memperhatikan aspek-aspek konservasi baik flora dan fauna yang dilakukan terhadap hutan produksi dan hutan lindung. Dalam acara ini dilakukan pelepasan burung sebanyak 43 ekor berbagai jenis di taman wisata Plawangan Turgo, Taman Nasioanal Gunung Merapi – Kaliurang Yogyakarta. (Kom-PHT/Divre-Jateng/Siwi)

Editor : Bagus Tri Aditiya

Copyright ©2015