Petani Hutan Mojokerto Timba Ilmu Pertanian Terpadu

pelatihan LMDH copyMOJOKERTO, PERHUTANI (17/6) | Petani hutan yang tergabung dalam Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mojokerto belajar ilmu pertanian terpadu. Pelatihan yang diikuti lima puluh (50) perwakilan anggota LMDH ini digelar di Pusat Pelatihan Pertanian Pedesaan Swadaya (P4S) Sedulur Tani, Rabu.

Berada di Dusun Serning, Desa banjaragung, Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang, P4S Sedulur Tani menjadi salah satu sentra pengembangan SDM pertanian di Jawa Timur. Tak heran, P4S memang memiliki fasilitas yang sangat lengkap layaknya sebuah Balai Pelatihan. Ruang kelas yang sangat representatif, perpustakaan, kantor, musholla, ruang makan, kebun percobaan, camping ground, asrama dan berbagai fasilitas lainnya.

Administratur Mojokerto, Agus Sarwedi memimpin langsung kegiatan pelatihan berharap ilmu yang diserap dapat diterapkan di wilayah pangkuan LMDH masing-masing. “Tak lain demi kemajuan program kemitraan yang telah dilaksanakan bersama Perhutani dan kesejahteraan masyarakat sekitar hutan tentunya”, imbuh Agus. (Kom-PHT/Mjkt/Eko Eswe)

Editor  :  Dadang K Rizal

@copyright 2014