Staf Ahli Kementrian LHK Survey LMDH Blitar

2015-6-23-blitarBLITAR,  PERHUTANI (24/6) | Tim Staf Ahli Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan melakukan kunjungan kerja di Divisi Regional Jawa Timur dengan menerjunkan dua tim untuk melakukan study kelayakan social dan ekonomi di Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyuwangi Selatan di KPH Blitar.

Kunjungan dilaksanakan dua Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) yaitu LMDH Wana Tani Manunggal Di Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok dan LMDH Budi Luhur berada di desa Plumbangan, Kecamatan Doko.

LMDH Wani Tani Manunggal dibawah binaan BKPH Rejotangan dengan usaha produktifnya membuat gula kelapa dan LMDH Budi Luhur dibawah binaan BKPH Wlingi dengan usaha berupa jasa angkutan tebangan.

Tim Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan terdiri dari stap ahli Kementrian Djoko W, Suhardi, Sigit E, Arga dan Sri Hari.

Kunjungan Tim dari Kementrian Lingkungan dan Kehutanan ini, pada dua LMDH banyak menanyakan tentang profil LMDH, jumlah anggota, syarat menjadi anggota, usaha Produktip pengurus LMDH dan anggota, Jumlah Sekolah dan Keberadaan Sekolah SD sampai dengan SMA, rata-rata pekerjaan anggota LMDH dan masyarakat Desa setempat, Jumlah panen Padi, listrik masuk desa, jenis tanaman pangan, Pengairan sawah. Kom-PHT/Blt/RY

Editor : Dadang K Rizal

Copyright ©2015

Tags: