Tim Penilaian Lomba Wana Lestari Seleksi Perhutani Banyumas Barat

2015-06-04 Lomba Wana LestariBANYUMAS BARAT, PERHUTANI (4/6) | Tim Penilaian Lomba Wana Lestari melakukan seleksi di  Perhutani Banyumas Barat, tim terdiri dari Staf Khusus Biro Pengelolaan Sumber Daya Hutan (SDH) Eko Harjoko, Danru Perhutani Divisi Regional Jawa Tengah dan Staf Kelola Sosial Tri Handoyo, Kamis.

Karena paradigma pembangunan kehutanan yangberubah dari management berbasis hasil kayu (Tember Based Management) kearah yang lebih berorientasi pada kepentingan masyarakat dan lingkungan (Social Ecological Benefit Oriented), lomba yang diberi nama Pekan Konservasi Alam (PKA) pada tahun 2014 ini diganti menjadi Lomba Wana Lestari.

Dalam lomba ini peserta harus berhasil dalam beberapa program, pertama Rehabilitasi Hutan dan Lahan (RHL) khusus Perhutani kegiatan reboisasi dan rehabilitasi hutan (hutan lindung dan DAS), kedua konsevasi sumber daya alam, ketiga perlindungan dan pengamanan hutan dan yang keempat Pemberdayaan masyarakat didalam maupun sekitar hutan.Penilaian ini adalah merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya yang nantinya akan diambil juara tingkat Divisi Regional dan akan dilombakan lagi ke tingkat pusat. (Kom-Pht/Byb)

Editor : A. Irfan Setiawan

Copyright ©2015