Trainer Kondang Asah Kemampuan “Public Speaking”

Maliki Public Speaking@2015 copyMOJOKERTO, PERHUTANI (12/6) | Perhutani Divre Jawa Timur menggandeng Trainer Public Speaking; Muhammad Maliki (Private & In House Training) dari Malang mengasah kemampuan berbicara di depan umum segenap Wakil Administratur dan Kepala Urusan Humas Perum Perhutani se-Jawa Timur, Jumat.

Peningkatan kompetensi ini terangkum dalam Pelatihan Komunikasi Perusahaan dan Management Krisis, yang dilaksanakan di Aster, Batu, Malang, 10-12 Juni 2015.

Materi Public Speaking (PS) diberikan untuk menambah kompetensi serta rasa percaya diri pejabat Perhutani dalam kemampuan berkomunikasi dengan para pihak internal maupun eksternalnya. Kemampuan berkomunikasi secara inter persona maupun kejelian dalam pemilihan media komunikasi yang baik maupun efektif.

Muhammad Maliki adalah seorang trainer, penulis yang sudah cukup ternama di Jawa Timur. “Siapa saja yang membutuhkan public speaking?”, tanya Maliki mengawali pada peserta pelatihan. Peserta ada yang menjawab pimpinan, officer, humas, semua orang dan sebagainya. Peserta nampak antusias menerima materi yang dikemas apik ditunjang “gesture” Maliki yang menarik.

Pelatihan juga diisi materi management krisis, psikologi dan kepribadian dengan pemateri psikolog Vivi Rosdiana dari Malang.

Harapannya dengan kegiatan pelatihan ini, kemampuan komunikasi dan kepribadian peserta pelatihan menjadi meningkat. (Kom-PHT/Mjk/Eko Eswe)