Walikota Tasikmalaya Tutup Kursus Pembina Pramuka

2015-06-13 BRT WALI KOTA TASIK MENUTUP KURSUS PEMBINA PRAMUKA MAHIR TINGKAT DASAR 15

Penanggalan tanda peserta oleh Walikota Tasikmalaya. (Dok. Kom-Pht/Tsk)

TASIKMALAYA, PERHUTANI (13/6) | Walikota Tasikmalaya H. Budi Budiman menutup secara resmi Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) Tahun 2015  ditandai dengan penyerahan bendera pelatihan dan penanggalan tanda peserta diikuti oleh seluruh Satuan Karya Gerakan Pramuka se-Kota Tasikmalaya di Kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), pada Jumat dan Sabtu.

Budi mengatakan kursus bertujuan untuk memberi bekal pengetahuan dasar dan pengalaman praktis membina Pramuka melalui kepramukaan dalam Satuan Pramuka seperti  Perindukan Siaga, Pasukan Penggalang, Ambalan Penegak dan Racana Pandega, selain  salah satu wahana untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota satuan karya

Saka adalah wadah pendidikan guna menyalurkan minat mengembangkan bakat dan pengalaman para pramuka dalam berbagi bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, untuk itu gerakan pramuka dengan tokoh-tokoh muda yang berdedikasi dan berkualitas harus berani tampil dimana pun berada, tutur Budi. Saka Wanabakti binaan Perhutani Tasikmalaya  ikutserta kegiatan kursus ini. (Kom-PHT/Tsk/Asep JB)

Editor  :  A. Irfan Setiawan

Copyright ©2015