“Water Park” Pacet Segera Terwujud

Kawasan Wisata Pacet@2015 copyMOJOKERTO, PERHUTANI (12/6) | Janji Bupati Mojokerto, Mustofa Kamal Pasa (MKP) mengembangkan Wana Wisata Perum Perhutani Air Panas “Padusan” Pacet menjadi water park terintegrasi sebagai andalan wisata Jawa Timur dipastikan terwujud tahun ini.

Untuk menjadikan destinasi wisata berstandar nasional, MKP menggelontor dana Rp 50 miliar. Dijadwalkan proyek yang sekarang sudah memasuki tahap lelang itu, bakal rampung tahun 2015 ini.

MKP mengatakan, pembangunan proyek untuk mendukung sarana prasarana kawasan pariwisata Pacet kini tinggal selangkah lagi. Pemkab sedang dalam tahap penyelesaian perencanaan proyek, setelah menjalin koordinasi yang intens dengan Kementerian Kehutanan dan Perum Perhutani.

“Perencanaan sudah hampir rampung”, katanya usai launching paket wisata Mojokerto oleh Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD), di Hotel Sun Palace Trowulan beberapa hari lalu.

“Soal DED (Detailed Enginering Design) sudah tidak menjadi masalah, semua sudah dikoordinasikan dengan Perhutani, jadi dalam waktu dekat akan lelang”, imbuhnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Mojokerto, Didik Khusnul Yakin mengatakan, tahapan untuk pelaksanaan proyek sudah dilaksanakan. Bahkan, prosesnya sudah memasuki tahap lelang amdal dan perencanaan. Bulan Juli proyek sudah bisa mulai dikerjakan,” ujarnya, Jum’at (12/6)

Didik menambahkan, sesuai rencana pengembangan wisata air panas ini luasnya mencapai 65 hektar lebih. Nantinya, terdapat water park. “Tak hanya itu, Pemkab juga akan melakukan perluasan lahan untuk parkir serta pembangunan pasar wisata dan fasilitas lain yang lebih modern di kawasan air panas”, tegasnya.

Kebijakan Bupati MKP ini disambut positif pelaku pariwisata di Kabupaten Mojokerto. Menurut para pelaku wisata, perbaikan obyek wisata bakal menghidupkan wisatawan hadir. Dampaknya bisa menghidupkan sektor ekonomi yang lain. (Kom-PHT/Mjkt/Eko Eswe)

Editor : Dadang K Rizal

Copyright ©2015