Wisata Perhutani Layak Dijadikan Referensi Destinasi Wisata

SURABAYA, PERHUTANI (14/6) | Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Timur bekerjasama dengan Dinas Kehutanan (Dishut) Propinsi Jawa Timur berpartisipasi dalam pameran pelayanan publik yang diselenggarakan Pemerintah Propinsi Jatim, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara & Reformasi Birokrasi (PAN & RB), serta Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Minggu.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Mirawati Sudjono Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PAN & RB, dalam kesempatan itu Mirawati mengatakan bahwa instansi pemerintah dituntut untuk berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Pemerintah provinsi, kabupaten maupun kota dapat melakukan pengembangan pelayanan publik demi makna reformasi birokrasi itu sendiri.

“Akhir 2013 lalu Kementrian PAN & RB telah meluncurkan program one agency one innovation atau satu instansi satu inovasi, setiap kementrian lembaga maupun pemerintah daerah wajib membuat inovasi setiap tahunnya.” Ujar Mirawati.

Melalui momentum ini Perum Perhutani terus berupaya mengenalkan produk-produk unggulannya khususnya dari sektor produk jasa lingkungan yang saat ini menjadi salah satu andalan untuk membangun perusahaan ke depan. Menurut salah satu pengunjung pameran, wisata Perhutani layak dijadikan referensi destinasi wisata. Ditampilkan dalam pameran antara lain Tanjung Papuma Jember, Cluster Sowan, Wana Wisata Prataan serta beberapa produk wisata lainnya. Kegiatan Gelar Pameran dan Symposium Inovasi Pelayanan Publik Nasional Tahun 2015 ini direncanakan berlangsung selama 3 hari mulai 14 hingga 16 Juni 2015, diikuti tidak kurang 245 stand yang terdiri Dinas Pemerintah dan Kota dari berbagai wilayah tanah air. (Kom-Pht/Divre Jatim/Patuh Afandi)

Editor  :  A. Irfan Setiawan

Copyright ©2015