119 BUMN Serentak Gelar Pasar Sembako Murah Rp 50.000/Paket

beritafinance.detik.com, Jakarta -Dalam rangka mewujudkan Sinergi Badan Usaha Milik Negara (BUMN), 119 BUMN di bawah Komando Kementerian BUMN menggelar Pasar Murah BUMN 2015 secara serentak di seluruh Indonesia.

Pasar Murah menjadi program Sinegi BUMN bersama Kementerian BUMN untuk masyarakat yang diselenggarakan mulai tanggal 3 Juli sampai dengan 5 Juli 2015 di 150 titik wilayah Indonesia, dalam rangka menyambut Idul Fitri 1436 Hijriah.

Pasar Murah BUMN 2015 sendiri ditujukan untuk masyarakat sekitar lokasi kantor BUMN dan lokasi produksi terlebih dahulu dengan harga yang murah.

“Kami memilih lokasi ini sebagai upaya untuk terus mendekatkan diri dan meningkatkan silaturahmi dengan masyarakat sekitar lokasi Kantor atau tempat produksi BUMN,” kata Sekretaris Perusahaan PT Adhi Karya (Persero) Tbk Ki Syahgolang Permata dalam keterangan Instagram BUMN, Sabtu (4/7/2015).

Acara puncak pelaksanaan pasar murah BUMN dilaksanakan 5 Juli 2015 di Wilayah Garut yang akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta Menteri BUMN dan jajaran Kementerian terkait serta para Direksi BUMN. Di lokasi pasar murah tersebut Jokowi akan menjual secara langsung paket pasar murah kepada masyarakat.?

“Paket sembako yang disediakan BUMN dalam Pasar Murah diseluruh Indonesia sebanyak 131.500 paket dan Masyarakat sekitar hanya akan membayar Rp 50.000 per paketnya saja,” kata Kepala Bidang Komunikasi Publik Kementerian BUMN Teddy Poernama.

Harga paket sembako ini jauh lebih murah dari harga normal bila dibeli di pasar umum yang bisa mencapai Rp 150.000.

Sumber : www.http://finance.detik.com
Tanggal : 4 Juli 2015