500 Paket Sembako Murah Diserbu Warga

BLORA, suaramerdeka.com – Sebanyak 500 paket sembako murah dalam sekejab ludes di serbu oleh warga Desa Sumberejo Kecamatan Japah Blora. 500 paket sembako tersebut merupakan kegiatan pasar murah yang diadakan oleh Perum Perhutani KPH Blora dalam rangka sinergi BUMN membangun negeri.

Kepala/Administratur KPH Blora Joko Sunarto mengatakan kalau pasar murah dilaksanakan untuk membantu masyarakat bisa mendapatkan sembako dengan harga yang murah. Sebab selama ramadan dan jelang Lebaran harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan. Sekaligus menjadi bukti kepedulian KPH Blora kepada masyarakat yang ada di sekitar wilayah hutan. “Semoga warga bisa terbantu melalui kegiatan ini,” ungkap Joko Sunarto disela-sela kegiatan.

Dalam pasar murah, KPH Blora memberikan subsidi Rp 50 ribu sehingga warga harus membayar Rp 50 ribu dari harga sebenarnya Rp 100 ribu. Setiap paket tersebut berisi 2,5 kg beras, 1 kg gula pasir, 1 botol sirup, 10 bungkus mie instans, 1 kg minyak goreng dan 1 pak teh. “Antusiasme warga cukup bagus dan mereka tertib untuk mengambil sembako sambil menyerahkan kupon,” jelasnya.
(Sugie Rusyono/ CN40/ SM Network)