Posko Mudik Perhutani Saradan Antisipasi Kebakaran Mobil Pemudik”

Dok.Kom-PHT/Sdr  @2015

Dok.Kom-PHT/Sdr @2015

SARADAN, PERHUTANI (14/7) | Posko Mudik Perum Perhutani Saradan di Lemahbang, Jl. Raya Madiun-Nganjuk, Madiun menyiapkan mobil pemadam kebakaran dan fasilitas motor patroli jalan raya.

Posko Mudik Saradan dilengkapi dengan fasilitas tempat istirahat, parkir, tempat sholat, toilet, air minum, Kopi dan Indomie gratis, Kulkas, TV/Karaoke. Selain itu disediakan outlet produk Perhutani berupa Madu, dan Air Madu Mobil pemadam kebakaran dan 2 motor patroli jalan raya sekaligus berfungsi pengamanan hutannya yang didampingi Brimob.

Administratur Perhutani Saradan, Amas Wijaya mengatakan bahwa karena lokasi ini lintasan, maka posko ini menjadi 2 fungsi selain posko siaga pemadam kebakaran juga sebagai posko mudik lebaran.

“Kami menyiapkan mobil pemadam kebakaran dan 2 motor patroli jalan raya yang keliling terus, sehingga ketika ada informasi baik di kawasan hutan ataupun di jalan raya langsung dapat diantisipasi, karena pengalaman pada tahun 2011 ada mobil terbakar di jalan raya karena macet dan mesin panas” tambahnya

Dalam rangka membantu pemudik lebaran 2015, Perum Perhutani resmi membuka Posko Mudik Lebaran di 17 titik yaitu di wilayah hutan Divisi Regional Jabar & Banten 5 titik, Jateng 4 titik dan Jatim 8 titik. (Kom-PHT/Srd).

Editor : Dadang K Rizal

Copyright ©2015