Bupati Brebes dan Administratur Perhutani Pekalongan Barat Bersinergi Lestarikan Hutan

2015-07-30 Bupati Brebes dan Administratur

Dok. Kom-PHT/PKB @2015

PEKALONGAN BARAT, PERHUTANI (30/7) | Bupati Brebes, Idza Priyanti dan Administratur Perhutani Pekalongan Barat, A. Fadjar Agung Susetyo besinergi untuk Lestarikan Hutan dengan mengadakan persamaan persepsi penyelamatan air minum dan pertanian masyarakat Brebes di Aula Pertemuan PTP IX Kaligua Paguyangan Kabupaten Brebes.

“Saya senang setelah keliling ke desa dekat hutan seperti desa Pandansari – Wanareja, masyarakatnya sejahtera dan makmur.” Ungkap Bupati brebes,  Idza Priyanti.

Menurut orang nomor satu di brebes ini, dengan keberadaan hutan masyarakat dapat menikmati manfaat hutan, hutannya lestari masyarakatnya makmur. Oleh karena itu Idza menghimbau kepada masyarakat dan Dinas/instansi yang ada di Brebes agar bersama-sama ikut menjaga dan melestarikan hutan. Masyarakat bisa menggarap di hutan namun harus sesuai aturan dan ketentuan yang benar yang diatur oleh Perum Perhutani.

Administratur Perhutani Pekalongan Barat, A. Fadjar Agung Susetyo mengapresiasi langkah Bupati Brebes yang peduli terhadap lingkungan dan hutan. Fadjar menegaskan dalam hal pemanfaatan hutan, hutan lindung memang tidak boleh ditanami apapun. Untuk hutan produksi bisa dimanfaatkan masyarakat, namun tidak dibenarkan untuk tanaman sayur-sayuran. Masyarakat bisa bekerjasama dengan Perum Perhutani untuk beralih tanaman seperti kopi, tanaman rumput alfava, rumput gajah dengan pola PLDT (Pemanfaatan Lahan Dibawah tegakan). (Kom-PHT/Pkb)

Copyright ©2015