Bupati Mojokerto Serius Garap Segitiga Emas Wisata

wisata mojokerto@2015 copyMOJOKERTO, PERHUTANI (28/7) | Masih dalam nuansa Idul Fitri, Bupati Mustofa Kamal Pasa menggelar Halal Bihalal dan dialog terbuka bersama stakeholders, Forpimda dan SKPD terkait peningkatan dan pengembangan wisata, di Pendopo Agung Trowulan, Senin.

Pada tahun 2016 Bupati berkeinginan untuk fokus pada 3 kawasan potensial wisata, yakni Wana Wisata Perhutani Pacet, kawasan wisata alam Trawas dan wisata budaya sejarah Trowulan yang disebutnya “segitiga emas” versi Kabupaten Kabupaten Mojokerto.

“Setiap daerah pasti memiliki potensi masing-masing, bisa dari potensi ekonomi industri maupun investasi. Trowulan, Trawas, dan Pacet adalah 3 daerah unggulan Kabupaten Mojokerto dilihat dari perspektif potensi pariwisatanya. Nilai jualnya yang tinggi, harus dieksekusi dengan baik dalam rancangan strategis yang tepat, termasuk progress kerjasama dengan para pihak dalam hal ini Perum Perhutani”, ujar Bupati MKP.

Tidak main-main, desa-desa sekitar hutan di ketiga kawasan ‘segitiga emas’ pariwisata tersebut rencananya bakal digelontor anggaran mencapai Rp 2 M bahkan hingga Rp 3 M besarnya melalui BK Desa. Besarnya anggaran nyatanya memang berbanding lurus dengan banyaknya gagasan penting sebagai upaya peningkatan pembangunan cagar wisata dan budaya. (Kom-PHT/Mjk/Eko Eswe)

Editor : Dadang K Rizal

Copyright ©2015