Direktur PSDH Kunjungi Petak Sadapan Perhutani Kediri

Dok. Kom-PHT/KDR Copyright @2015

Dok. Kom-PHT/KDR Copyright @2015

KEDIRI, PERHUTANI (16/7) | Direktur Pengelolaan Sumber Daya Hutan (PSDH),  Heru Siswanto mengunjungi petak sadapan getah pinus dalam rangka sukses produksi Getah Pinus tahun 2015 di petak sadapan 150c di RPH Kampak Utara BKPH Kampak Perhutani KPH Kediri, Kamis.

Direktur PSDH melakukan sidak di beberapa Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) di antaranya: BKPH Trenggalek, Karangan, Kampak dan Dongko. KPH Kediri merupakan pemasok getah pinus terbesar di Divisi Regional Jawa Timur, oleh karena itu langkah-langkah yang konsisten untuk memenuhi target kurang lebih 9.318,186 ton pun perlu dilakukan.

Dalam kunjungan tersebut Heru Siswanto yang didampingi Wakil Administratur Perhutani Kediri Selatan,  Andi Iswindarto dan juga Kepala Seksi PSDH Muklisin dan jajaran Asper BKPH dan Mantri setempat menyapa beberapa penyadap salah satunya Ibu Ponijah, ia menanyakan beberapa hal kepada Ponijah mulai dari jumlah pohon yang disadap, perolehan hasil sadapan dan tentang kelancaran pembayaran oleh pihak perhutani. Heru juga mengharapkan walaupun sadapan lancar, Perhutani jangan sampai lengah terhadap potensi bahaya kebakaran pada musim kemarau ini.

Kepala Seksi PSDH perhutani Kediri,  Muklisin mengatakan bahwa target yang ditentukan oleh Divre kurang lebih 9.318,186 ton merupakan target tertinggi di Divre Jawa Timur. Sampai periode I Juli 2015 realisasi sudah mencapai 62% dari rencana 55,5% kelebihan di atas NPS 6,5% dan ini merupakan hasil yang sangat menggembirakan karena tanpa tim yang solid mustahil akan terpenuhi. Muklisin berharap tim ini selalu solid diantara satu dan lainnya, jajaran manajemen Perhutani Kediri akan selalu mendorong langkah-langkah tim untuk lebih semangat lagi sehingga apa yang kita cita-citakan sukses tanaman, sukses keamanan dan sukses produksi akan terwujud. (Kom-PHT/Kdr/Jufri)

Editor : Dadang K Rizal

Copyright ©2015