Dirut Perhutani Khotbah Shalat Jum’at Di Masjid Graha Perhutani Jatim

Dok.Kom-PHT/Divre Jatim @2015

Dok.Kom-PHT/Divre Jatim @2015

SURABAYA, PERHUTANI (3/7) | Disela kunjungan Silaturrahim dan Safari Ramadhan di Perhutani Jawa Timur, Direktur Utama Perhutani, Mustoha Iskandar menjadi khotib pelaksanaan Shalat Jumat di Masjid Graha Perhutani. Jumat.

Dihadapan jama’ah Sholat Jum’at, Mustoha Iskandar mengatakan, alam dengan segala isinya diciptakan oleh Allah Subhanahuwatala semata-mata hanya untuk kemaslahatan umat manusia. Sesuai firman Allah Surah Albaqoroh ayat 29. Sebelum manusia diciptakan Allah, terlebih dahulu Allah menciptakan alam ini untuk kehidupan manusia dimuka bumi.

Lebih lanjut, Mustoha mengingatkan bahwa warga Perhutani diberikan amanah besar untuk melestarikan hutan yang ada di seluruh pulau Jawa dan Madura.

“Ini tanggung jawab kita bersama, alam ini sebagai pemberian Allah agar diolah dan dikelola dengan sebaik-baiknya. Dengan pengelolaan yang baik alam bisa membuat manusia menjadi kaya dan sejahtera. Alam manakala diperlakukan semena-mena akan marah dan melemparkan malapetaka berupa bencana alam baik kekeringan kebakaran, banjir, wabah penyakit dan sebagainya.” tuturnya.

“Ingatlah manusia alam dan manusia satu kesatuan yang tidak terpisahkan, manusia sangat bergantungkan pada alam dan sumber sumber alam disekitarnya saling ketergantungan antar mahluk satu dengan lainnya. Manusia diciptakan oleh Allah sebagai halipah dibumi yang menjaga keutuhan dan kedamaian di muka bumi oleh karena itu hindari aktivitas yang menimbulkan kerusakan kelestarian. hutan. Orang-orang Perhutani seharusnya dibarisan terdepan masuk surga dikarenakan peranannya melestarikan hutan karena untuk kemaslahatan umat manusia,” demikian Mustoha menutup khotbahnya. (Kom-Pus/Divre Jatim/Bayu).

Editor : Dadang K Rizal

Copyright ©2015