Kades Cibaliung : “Terimakasih Perhutani Banten”

2015-7-4-Btn-Pasar Murah-webBANTEN, PERHUTANI (5/7) | “Terimakasih kepada Perhutani Banten, karena di desa Cibaliung dan Cibingbin Kecamatan Cibaliung baru pertama kali ada Dinas Instansi yang melakukan pasar murah”, Demikian disampaikan Kepala Desa Cibaliung, Empud Nahrowi. Pasar murah sinergi BUMN Perhutani Banten diselenggarakan di kantor Kepala Desa Cibaliung dan Desa Cibingbin Kecamatan Cibaliung Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten

Dengan pasar murah ini sangat membantu masyarakat pra sejahtera untuk mendapatkan sembako murah yang bisa dipergunakan untuk menghadapi hari raya dan berharap agar kegiatan yang pertama kali ini jangan sampai terputus dan berharap untuk tahun depan agar diadakan lagi.

Ratusan warga masyarakat setempat sudah memadati lokasi tersebut. Sejak pukul 08.00 WIB masyarakat sudah berkumpul rela mengantri untuk mendapatkan paket Sembako Pasar Murah Ramadhan 1436 H yang digelar oleh Perum Perhutani yang merupakan bentuk wujud nyata Perhutani dalam rangka Sinergi BUMN Membangun Negeri.
Kepala Divisi Regional Jawa Barat dan Banten, Ellan Barlian didampingi Administratur/KKPH Banten, Cucu Suparman hadir ditengah kerumunan warga masyarakat untuk membuka acara tersebut yang sekaligus menyerahkan paket sembako kepada 3 (tiga) orang pembeli pertama dari total 500 paket sembako yang akan dijual kepada masyarakat.

Ellan barlian berharap dengan adanya pasar murah yang diselenggarakan oleh Perum Perhutani ini dapat membantu meringankan beban masyarakat sekitar kawasan hutan untuk mendapatkan sembako yang murah, karena biasanya di bulan Ramadhan harga-harga kebutuhan bahan pokok meningkat harganya.
Cucu Suparman mengatakan bahwa pasar murah ramadhan Perhutani digelar didesa sekitar hutan merupakan masyarakat pra sejahetra masih ada. “Dengan adanya pasar murah ramadhan ini diharapkan dapat membantu untuk meringankan beban masyarakat untuk menikmati hari raya Idul Fitri 1436 H dan juga sebagai salah satu motivasi kepada masyarakat untuk mencintai dan menjaga kelestarian hutan agar tetap lestari.dan akan lebih meningkatkan kerjasama antara Perum Perhutani dengan Masyarakat Desa Sekitar Hutan (LMDH) dengan programnya Pengelolaan Hutan Bersama Masyarakat (PHBM).

Sementara itu Hana warga Desa Babakan, Desa Cibaliung mengatakan dengan adanya pasar murah Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Barat dan Banten terutama kepada Bapak ADM KKPH Banten berterima kasih banyak karena dengan adanya pasar murah ini sangat-sangat membantu kami Masyarakat yang kurang, sehingga dengan adanya pasar murah ini beban untuk memenuhi kebutuhan hari raya yang sangat meresahkan ini sudah terpecahkan oleh Perum Perhutani, sehingga beban yang lain jauh berkurang dan semoga untuk tahun-tahun yang akan datang Perum Perhutani mengadakan lagi agar beban kami sangat berkurang dan hal senada cuka di ucapkan teti warga desa Cibingbin dan beliu berdua berharap agar lebih banyak lagi Dinas Instansi yang lebih peduli kepada Masyarakat seperti Perum Perhutani (Kom-PHT/Btn/Pepi).

Editor : Dadang K Rizal

Copyright ©2015