LMDH Jati Mulyo Langgeng Kebonharjo Gelorakan Semangat Usaha Produktif

Dok. Kom-PHT/KBH @2015

Dok. Kom-PHT/KBH @2015

KEBONHARJO, PERHUTANI (29/7) | Baru-baru ini di rumah kepala desa Tempurrejo, Pengurus dan anggota LMDH Jati Mulyo Langgeng, Babinsa, Babinkamtibmas, tokoh agama, tokoh masyarakat, Kepala Sub Seksi (KSS) Pengelolaan Hutan Bersama Masyarakat (BHBM) Kebonharjo dan perwira Pembina (Pabin) Kebonharjo duduk bersama untuk menyamakan persepsi dalam menjaga keamanan hutan.

“Kami beserta warga desa hutan berupaya terlibat dalam memelihara keamanan hutan. Kami pun ingin memanfaatkan hutan untuk usaha produktif dengan menanam hijauan makanan ternak (HMT). Jika ketersediaan HMT terpenuhi diharapkan usaha ternak sapi dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat” Tutur Mulyadi Ketua LMDH Jati Mulyo Langgeng dalam pertemuan tersebut.

Kustoro, Asisten Perhutani BKPH Gayam menegaskan bahwa perhutani terbuka dengan pihak manapun dalam hal pengelolaan hutan, terutama warga sekitar hutan dan LMDH dalam pangkuan wilayah Kebonharjo. LMDH dapat menggunakan kawasan hutan untuk usaha produktifnya, namun harus sesuai dengan peraturan yang menaunginya. Keinginan LMDH untuk membuat HMT di hutan dapat dibuatkan perjanjian untuk asas legalitasnya.

Copyright ©2015