Pemandu Wisata Perhutani Bersertifikat Disiapkan Kementerian LHK

2015-07-28-BJN-Ganis PHPL Pemandu Wisata-Foto1 copy

Dok.Kom – PHT/Bjn@2015

MADIUN, PERHUTANI (28/07) | Dalam rangka meningkatkan profesionalisme sumberdaya manusia petugas wisata yang dikelola oleh Perum Perhutani, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan siapkan pemandu wisata bersertifikat melalui seleksi Pendidikan dan Pelatihan tenaga Teknis (Diklat Ganis) PHPL Pemandu Wisata di gedung Graha Wana Jaya Pusdikbang SDM Madiun, Selasa.

Kepala Biro Rekrutmen & Asesmen Pusdikbang SDM Madiun, Urip Indera Nurvana dalam sambutannya menyampaikan seleksi yang rencananya oleh Kementerian LHK akan diadakan di Bogor diralat dan diserahkan sepenuhnya kepada Pusdikbang SDM Madiun.

Urip Indera Nurvana berharap dengan disiapkannya kader pemandu wisata angkatan pertama ini, Perhutani akan mempunyai tenaga yang profesional bersertifikat sesuai dengan Visi Perum Perhutani yaitu menjadi perusahaan unggul dalam pengelolaan hutan lestari.

Kegiatan Diklat PHPL Ganis pemandu wisata angkatan pertama tersebut diikuti wakil dari Divisi Regional Jawa Timur, Divisi Regional Jawa Tengah, Divisi Regional Jawa Barat & Banten, serta Divisi Wisata & Agribisnis. Kom – PHT/Bjn/Rafik.

Edirot: DKR

copyright© 2015