Perhutani Jatirogo Bagikan Sharing Kayu Rp.100 Juta Kepada LMDH

Dok. Kom-PHT/Jtr Copyright@2015

Dok. Kom-PHT/Jtr Copyright@2015

JATIROGO, PERHUTANI (28/7) | Perhutani Jatirogo membagikan dana sharing sebesar Rp. 100.584.000 kepada 14 Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Wilayah Pangkuan  Kabupaten Tuban dan Bojonegoro, yang tergabung dalam Pengelolaan Hutan Bersama Masyarakat (PHBM) di  Aula kantor Perhutani Jatirogo, Selasa.

Administratur Perhutani Jatirogo,  Achmad Basuki memberikan secara simbolis kepada LMDH Sekar Jati Desa Sekaran Kec. Jatirogo Kab. Tuban.

Administratur  Perhutani Jatirogo, Achmad Basuki menyampaikan bahwa sharing produksi tahun 2013 salah satu bagian dari sistem PHBM yang telah disosialisasikan ke segenap stakeholder dalam Focus Discution Grup (FGD) beberapa waktu yang lalu, diharapkan dana sharing ini dapat dipergunakan dan bermanfaat untuk seluruh LMDH dan kedepannya PHBM tetap terlaksana dengan baik sehingga visi Perum Perhutani untuk menciptakan hutan lestari dapat terealisasi dengan baik.

Camat Jatirogo,  Supriyanto dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Perhutani Jatirogo atas partisipasinya dalam membantu masyarakat desa hutan melalui program PHBM, dengan bantuan ini diharapkan dapat membantu rehab layak huni sesuai dengan program desa model Gerakan Gema tumaskin yang merupakan program pemerintah Kabupaten Tuban.

Selain membagikan dana sharing KPH Jatirogo juga memberikan Dana Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) kepada LMDH Wono Mukti Desa Sido Mukti Kabupaten Tuban yang memiliki jenis usaha Penggemukan Sapi sebesar 25.000.000, serta LMDH Wana Bangkit Desa Dikir Kabupaten Tuban jenis usaha Pertokoan Saprotan sebesar 20.000.000. (Kom-Pht/Jtr).

Copyright ©2015