Perhutani Jember Sosialisasikan Tanggap Dini Bahaya Erupsi Gunung Raung

Dok. Kom-PHT/JBR @2015

Dok. Kom-PHT/JBR @2015

JEMBER, PERHUTANI (24/7) |  Menyadari akan adanya bahaya yang diakibatkan terjadinya erupsi gunung Raung Kepala Perhutani Jember terjun langsung sosialisasikan langkah deteksi dini dampak bahaya erupsi bagi warga Magersari yang terdampak letusan pada radius ± 11 km dari pusat erupsi, Jum’at.

Reaksi cepat ditunjukkan oleh Djohan Surjoputro Administratur Perhutani KPH  Jember dengan terjun secara langsung ke seluruh warga terdampak bencana dengan membagi-bagikan masker, lampu badai dan bak air serta mensosialisasikan deteksi dini dampak bahaya erupsi untuk mempermudah warga terdampak bencana erupsi gunung Raung dalam mengetahui lebih awal efek bahaya mewaspadai ancaman bahaya dari efek erupsi gunung Raung yang masih berlangsung.

Dalam sosialisasinya bapak dari 3 anak ini menjelaskan kepada warga yang terdampak bencana bahwa lampu badai yang menyala akan segera mati jika udara di sekitarnya mengandung racun, masker untuk mencegah menghirup debu beracun dan bak air yang terisi penuh, airnya akan segera tumpah jika terjadi guncangan yang kuat. (Kom-Pht/Jbr/Agus)

Editor  :  A. Irfan S.

Copyright ©2015