Perhutani Kedu Selatan Beri Bantuan Karpet Sajadah Masjid Al Anwar

Dok-Kom-PHT/Kds @2015

Dok-Kom-PHT/Kds @2015

KEDU SELATAN, PERHUTANI (2/7) | Administratur Perhutani Kedu Selatan, Toni Suratno memberikan bantuan karpet sajadah kepada pengurus masjid Al Anwar pada acara Taraweh keliling bersama Bupati Purworejo, Mahsun Zain di Massjid Al Anwar Kemiri, Gebang Kabupaten Purworejo. Kamis.

Acara diikuti bersama para Kepala Dinas, Camat Gebang, Kepala Desa Kemiri serta Masyarakat Desa Kemiri.

Bupati Purworejo, Mahsun Zain menyatakan bahwa untuk selalu menjaga keamanan saat melaksanakan sholat taraweh di rumah masing-masing dengan mengunci rumah dan mematikan kompor sebelum meninggalkan rumah. Bupati mengharapkan agar masyarakat Desa Kemiri untuk menanam jenis pohon tertentu yang tidak ditebang sepanjang tahun seperti beringin karena ini paling baik kegunaannya untuk menyimpan air.

Dikatakan Bupati, apabila di desa tidak ditanami jenis tanaman keras maka lahan menjadi gundul dan ketika hujan deras air membawa material tanah mengalir ke sungai sehingga sungai- sungai mengalami sedimentasi dan terjadi pendangkalan sungai, akan mengakibatkan rawan banjir merusak sistem irigasi yang ada. Kegunaan pepohonan yang besar mempertahankan struktur tanah, menjaga tanah agar tidak terjadi longsor.

“Tanah longsor disebabkan karena tidak adanya pepohonan yang dapat menahan laju tanah dan air,” ujarnya.

Editor : Dadang K Rizal

Copyright ©201