Perhutani Madiun dan Pemda Ponorogo Siaga Kebakaran Hutan

Siaga kebakaranMADIUN, PERHUTANI (8/7) | Perhutani Madiun dan Muspida Kabupaten Ponorogo apel siaga kebakaran sekaligus membentuk Masyarakat Peduli Api (MPA) dan Satgasdalkar di Petak 34 RPH Setonggo BKPH Pulung guna antisipasi terjadinya kebakaran hutan, Rabu.

Kapolres Ponorogo, Ricky, Dandim Ponorogo, Dewa, Kepala Dinas Kehutanan Ponorogo Harmanto dan  Kelompok Masyarakat Peduli Api Madiun dan Ponorogo hadir dalam apel  tersebut.

Administratur Perhutani Madiun Widhi Tjahjanto mengemukakan bahwa apel siaga kebakaran ini fokus pada pengenalan terjadinya api, pengenalan cara pemadaman dengan penggunaan alat pemadam tradisional.  Satgasdalkar dan MPA merupakan wadah untuk mencegah kebakaran hutan sejak dini dan membatasi adanya kerusakan hutan, hasil hutan serta perangkat yang berhubungan dengan pengelolaan hutan dari segala bentuk gangguan.

Pada acara tersebut Administratur Perhutani Madiun  memberikan penghargaan kepada Polisi Hutan Mobil (Polmob) dan Polisi Hutan Teritorial (Polter) Perhutani berprestasi Buntarso, Pait Wiyono dan Anggota Polhutmob Supriyanto sekaligus  menyerahkan sarana prasarana petugas pemadam kebakaran lengkap kepada Satgasdalkar .

Apel diakhiri dengan kegiatan simulasi pemadaman kebakaran yang dikoordinir oleWakil Administratur Madiun, Tri Rahardjo. (Kom-PHT /Mdn/Yudi).

Editor: Soe

copyright ©2015