Perhutani Pasuruan Salurkan Bantuan Air Bersih Untuk Masyarakat

Dok. Kom-PHT/PSU Copyright@2015

Dok. Kom-PHT/PSU Copyright@2015

PASURUAN, PERHUTANI (28/7) | Musim kemarau yang berkepanjangan menyebabkan kekeringan dimana-mana. Hal ini terjadi di beberapa desa di Kabupaten Pasuruan wilayah kerja Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Pasuruan Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pasuruan. Melihat keadaan masyarakat desa sekitar hutan Pasuruan  mengalami kekeringan dan kekurangan air bersih, Perhutani KPH Pasuruan mewujudkan kepeduliannya dengan menyalurkan air bersih untuk masyarakat yang membutuhkan.

Adapun desa-desa yang diberikan air bersih antara lain Desa Karangasem, Desa Karangjati Kec. Lumbang, Desa Kedungpengaron Kec. Kedungpengaro dan Desa Sanganom Kec. Nguling yang keseluruhan berada di wilayah kerja Perhutani Pasuruan. Setiap hari masing-masing desa akan diberikan 5000 liter dengan sistem pembagian bergulir.

Asper BKPH Pasuruan Rahmadi memaparkan bahwa bantuan air bersih di beberapa desa yang berada di wilayah BKPH Pasuruan ini merupakan wujud kepedulian Perhutani kepada masyarakat desa sekitar hutan yang mengalami kekeringan dan kesulitan mendapatkan air bersih. Dengan kepedulian ini secara tidak langsung mereka akan ikut membantu menjaga keamanan hutan. Sebelumnya Perhutani juga memberikan bingkisan lebaran kepada tenaga pungut daun kayu putih.

Ketua LMDH Sumberurip Artomo merasa sangat terbantu dan mengucapkan terima kasih kepada Perhutani Pasuruan yang telah memberikan bantuan air bersih di desa Karangjati yang mengalami kekurangan air. (Kom-Pht/Psu/DD).

Editor  : DKR

Copyright ©2015