Perhutani Saradan dan Pemda Madiun Bersama Selenggarakan Pasar Murah

Kegiatan Pasar Murah di KPH Saradan-webSARADAN, PERHUTANI (10/7) | Perhutani Saradan bekerjsama dengan segenap SKPD Pemerintah Daerah Kabupaten Madiun mengadakan kegiatan Pasar Murah yang diselenggarakan di tiga lokasi yaitu pada tanggal 7 Juli 2015 bertempat di Desa Klumutan Kecamatan Saradan, tanggal 8 Juli 2015 bertempat di lapangan Desa Luworo Kecamatan Pilangkenceng dan pada tanggal 10 Juni 2015 bertempat di Pusat Pemerintahan Kabupaten Madiun di Mejayan. Hal tersebut dilakukan untuk menyambut hari Raya Idul Fitri 1436 H.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Madiun, H. Muhttarom, S Sos dan SKPD Kabupaten Madiun, Forpimda Kabupaten Madiun, Muspida Kabupaten Madiun, Administratur Perhutani Saradan, Amas Wijaya dan masyarakat yang telah mendapatkan kupon untuk belanja pada Pasar Murah tersebut.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat kecil dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari sekaligus sebagai kegiatan operasi pasar dalam rangka mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako) menjelang Lebaran.

Dalam kegiatan Pasar Murah tersebut komoditi yang dijual berupa beras 5 kg dengan harga Rp. 25.000,-, gula pasir 1 kg dijual dengan harga Rp. 8.500,-, Minyak Goreng 1 liter dengan harga Rp. 8.500,- dan produk lain selain sembako yang dijual dengan harga murah dan bukan dengan harga pasaran.

Administratur Perhutani Saradan, Amas Wijaya menyatakan bahwa dengan kegiatan Pasar Murah tersebut diharapkan bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari dalam menyambut hari Raya Idul Fitri 1436 H. Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Perhutani Saradan kepada masyarakat yang tinggal daerah pinggiran hutan juga untuk mendukung program Kedaulatan Pangan Pemerintah Republik Indonesia. (Kom-PHT/Srd/warno).

Editor : Dadang K Rizal

Copyright ©2015