Perum Perhutani Bagikan 1.500 Paket Sembako

Suara Merdeka – Perum Perhutani menggelar pasar murah di wilayah hutan Jawa Tengah. Pasar murah bertujuan untuk membantu masyarakat sehubungan dengan kenaikan harga sembako yang tidak bisa dihindari tiap Ramadan dan menjelang Idul Fitri.

Kepala Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Tengah SR Slamet Wibowo mengatakan, pasar murah diadakan di tiga Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH), yakni KPH Telawa Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Krobokan Desa Ngaren Kecamatan Juwangi Kabupaten Boyolali, KPH Blora BKPH Nglawungan Desa Sambirejo Kecamatan Japah Kabupaten Blora, dan KPH Pekalongan Timur BKPH Paninggaran Desa Tenogo Kecamatan Paninggaran Kabupaten Pekalongan.

”Di tiap lokasi masing-masing dijual 500 paket dengan harga Rp 50.000. Total ada 1.500 paket yang berisi beras, gula, minyak goreng, sirop, mi instan, dan kue kering,”tuturnya. Pasar murah yang serentak digelar, 4 Juli, tersebut melibatkan Pramuka, Saka Usaha Bakti, Muspika, Perhutani, dan masyarakat desa hutan.

Diharapkan kegiatan pasar murah bisa membantu masyarakat sekitar hutan yakni pesanggem dan penyadap getah pinus, dalam memenuhi kebutuhan sembako.

Selain pasar murah, Perhutani Divisi Regional Jateng juga menyerahkan bantuan kepada anak yatim piatu di dua panti asuhan, yakni Panti Asuhan Darul Hadlonah Purwokerto sebanyak 10 orang, dan Panti Asuhan Bakti Rimba Semarang.

”Kami juga memberikan bantuan kepada penyadap dan pesanggem di delapan KPH yang tersebar di Pekalongan barat, Pekalongan timur, Kedu selatan, Surakarta,” paparnya.

Sumber : Suara Merdeka, hal. 10
Tanggal : 10 Juli 2015