Ratusan Juta Rupiah Hasil Sharing Perhutani Blitar dan Kediri Diterima 35 LMDH Tulungagung

Dok.Kom-PHT/Btr   @2015

Dok.Kom-PHT/Btr @2015

BLITAR, PERHUTANI (13/7)| Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Blitar dan Kediri  bersama-sama menyerahkan dana hasil bagi produksi kayu dan getah total  Rp.255.637.075,- dari kegiatan Pengelolaan Hutan Bersama Masyarakat (PHBM) kepada 35 kelompok LMDH se Kabupaten Tulungagung di Gelanggang Olahraga di Desa Tanggung, Kecamatan Campurdarat Kabupaten Tulungagung, Senin.

Penyerahan langsung oleh Adminstratur KPH Blitar Haris Suseno kepada 12 LMDH dan Administratur Perhutani KPH Kediri Maman Rosmantika kepada 23 LMDH disaksikan oleh Kepala Dinas Kehutanan Kabupaten Tulungagung Tatang Suhartono mewakili BUpati Tulungagung.

Untuk KPH Blitar, dana diterima  LMDH Wono Sumber Makmur Desa Sukorejokulon, Kec. Kalidawir sebesar Rp. 18.637.415,- dan LMDH Sumber Rejeki Desa Sukorejowetan, Kec. Rejotangan sebesar Rp.24.755.409,-.

Sedangkan KPH Kediri dana diterima LMDH Wono Makmur Desa Wonorejo, Kec. Pagerwojo Tulungagung sebesar Rp. 21.902.488,-, LMDH Rimba Raya Desa Mulyosari, Kec. Pagerwojo Tulungagung sebasar Rp.18.791.017,-.

Bupati Tulungagung dalam sambutan tertulis menyampaikan terimakasih kepada Perhutani KPH Blitar dan Perhutani KPH Kediri, yang peduli dalam pembangunan masyarakat, khususnya masyarakat disekitar hutan. Selaku Kepala Daerah yang mewakili masyarakat Kabupaten Tulungagung mengharapkan program PHBM yang digulirkan oleh Perhutani dapat terus dilakukan dan ditingkatkan. Kepada masyarakat Desa sekitar hutan yang diwakili oleh LMDH masing-masing diharapkan untuk terus bersama Perhutani untuk membangun hutan dan memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk diajak bersama membangun hutan dengan mengamankan, memelihara, melestarikan dan menjaga hutan agar tetap lestari yang bisa dinikmati bersama sampai anak cucu kita.

Haris Suseno menyampaikan terimakasihnya kepada Bupati Tulungagung, Pemerintah Daerah Kabupaten Tulungagung, dan masyarakat Tulungagung yang telah bersama-sama ikut melestarikan dan menjaga kawasan hutan tetap lestari. (Kom-PHT/Btr/ROMI).

Editor: DKR

copyright©2015