Reposisi Wana Wisata Divisi Regional Jatim

2015-7-7-Divre JatimTulisan untuk Penyerahan WanawebSURABAYA, PERHUTANI (7/7) | Bertempat di Ruang Cendana Graha Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Timur (Jatim) menandai dimulainya sejarah baru pengelolaan bisnis wisata yang berada di wilayah kerja Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Timur, dengan ditanda tanganinya Berita Acara Serah Terima Pengelolaan Objek Wisata, antara Kepala Divisi Bisnis dan Wisata, Hindro Prijatno kepada Kepala Divisi Regional Jawa Timur, Andi Purwadi
Wana wisata yang diserahkan itu antara lain cluster Sarangan, Sowan, Prataan, Jember serta cluster Malang acara tersebut juga dihadiri administratur terkait yakni, Administratur Malang, Bondowoso, Jombang, dan Bojonegoro.

Andi Purwadi menyambut positif dengan diserahkannya kembali sejumlah Wana Wisata (WW) kepada pemangku sebelumnya.

Usai menanda tangani berita acara Andi menyampaikan harapannya,”Mudah-mudahan prospek bisnis wisata ke-depan, berjalan cerah dan lebih baik,” katanya. Pihaknya juga mensupport apabila ingin menjalin kerjasama dengan pihak swasta tentunya akan didukung.

“Dalam pengelolaan wisata kebijakan regulasinya tetap mengacu regulasi yang sudah ada, yang selama ini menjadi acuan Divisi Bisnis Wisata dan Agrobisnis,”lanjut Andi.

Sementara itu Hindro Prijatno menyampaikan beberapa hal terkait, yang menandai diserahkannya beberapa obyek wisata kembali ke Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) diakui Hindro memang ada permasalahan pemasukan di sector ticketing tidak berjalan sesuai dengan harapannya dan pastinya ditambah permasalahan sosial lainnya.

Meski sebagian bisnis wisata tidak sedang berada dalam kendalinya saat ini, ia mengingatkan pencapaian target yang ditetapkan perusahaan tidak akan berkurang dan menjadi beban masing-masing sesuai sisa tata waktu yang ada demikian kata Hindro.(Kom-PHT/Divre Jatim/Patuh Afandi)

Editor : Dadang K Rizal

Copyright ©2015