Wanabhakti Tasikmalaya Ikut Amankan Arus Mudik Lebaran 2015

1. POTO web  SWB TASIK IKUT AMANKAN JELANG LEBARAN 15TASIKMALAYA PERHUTANI. (10/7) | Sepuluh orang anggota pramuka Saka Wanabakti Cabang Tasikmalaya binaan Perhutani bergabung dengan satuan karya (Saka) pramuka lainnya akan bahu membahu bersama anggota anggota Patroli Kemanan Sekolah (PKS), Satpol PP, Dishub, TNI, Ormas dan Polisi akan mengamankan mudik dan balik Lebaran 2015. Hal ini disampaikan oleh Bupati Tasikmalaya pada upacara Operasi Ketupat Lodaya 2015 di Mapolres Tasikmalaya, Kamis.

Bupati Tasikmalaya, H Uu Ruzhanul Ulum mengatakan  bahwa kiprah dan kontribusi Pramuka kian terasa dalam kehidupan berbangsa. Korps Praja Muda Karana (Pramuka) ini akan tergabung dalam 900 tim gabungan Polri dan elemen masyarakat yang akan mengamankan mudik dan balik Lebaran tahun ini.

Kapolres Tasikmalaya,  AKBP Susnadi SIK mengatakan bahwa  Ada sekitar 900 orang keseluruhan mulai dari Polri, Satpol PP, Dishub, TNI, Pramuka, Patroli Kemanan Sekolah (PKS), ormas dan masyarakat. Kami sudah mengidentifikasikan titik-titik kemacetan yang diperkirakan adanya di Alun-alun Singaparna sampai dengan Kudang. Kami akan melakukan antisipasi dengan memasang anggota minimal pada jarak 50 meter dengan dua anggota. Anggota Polri yang diturunkan sebanyak 467 personil.

Pimpinan Saka Wanabakti Cabang Tasikmalaya,  Deden Yogi Nugraha mengatakan bahwa Perhutani  mendukung penuh dengan melibatkan anggota SWB binaan perhutani ini untuk berperan serta ikut mengamankan mudik dan balik Lebaran 2015 yang diselenggarakan oleh Polres dan Pemerintah Kab. Tasikmalaya, ini diharapkan dapat membetuk jiwa kepribadian dan melatih kedisiplinan serta rasa tanggung jawab terhadap anggota pramuka SWB. (Kom-PHT/Tsk/Asep JB)

Editor : Dadang K Rizal

Copyright ©2015