49 Juta Lebih Untuk LMDH Ngudi Makmur Dari Perhutani Madiun.

Sharing LMDH Ngudi MakmurMADIUN, PERHUTANI (10/8) |   Administratur Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Madiun, Widhi Tjahjono bersama Pemda Kabupaten Madiun, dan unsur Forpimda Kabupaten Madiun serta Stakeholder terkait menyerahkan dana sharing produksi kayu tahun 2013 kepada LMDH Ngudi Makmur Desa Karang Patihan Kecamatan Pulung Kabupaten Ponorogo, bertempat di Wana Wisata Grape Petak 17b RPH Kresek BKPH Brumbun.

Ketua LMDH Ngudi Makmur Suhud menyampaikan terima kasih kepada Perum Perhutani yang mana dengan terjalinya kerjasama dalam bidang pengelolaan hutan bersama masyarakat (PHBM) dapat dirasakan manfaatnya tahun ini LMDH Ngudi Makmur menerima sharing sebesar Rp. 49.615.852,-. Dana sharing tersebut akan kami manfaatkan sebagai modal usaha produktif LMDH sesuai anggaran dasar rumah tangga LMDH.

Selain dana sharing yang kami terima, kami anggota LMDH juga bisa memanfaatkan lahan di bawah tegakan antara lain dengan budidaya empon-empon juga hijauan makanan ternak. Pada lokasi petak tanaman Tumpang Sari LMDH diperbolehkan memanfaatkan lahan dengan tanaman Polowijo (Jagung, kacang tanah dan Kedelai) dengan ketentuan juga ikut memelihara tanaman kehutanan yang ada, sehingga kebutuhan masyarakat Desa Karang Patihan Kecamatan Pulung Kabupaten Ponorogo, dapat tercukupi, dan dalam upaya mendukung ketahanan pangan Nasional.” Ungkapnya. ( Komp-PHT/Mdn/Yudi).

Copyright ©2015