Dirut Perhutani Apresiasi Tugas Prajurit Perbatasan

20150819apresiasiSebatik (Antara News Kaltara) – Prajurit TNI, khususnya dari Kompi satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 521DY mendapat apresiasi dari Direrktur Utama Perum Perhutani dan Dirut PT. Pos Indonesua karena tugas yang maha berat dalam mengawal kawasan perbatasan RI-Malaysia.

“Kami menyatakan apresiasi atas tugas maha berat dan mulai ini untuk menjaga setiap jengkal tanah Ibu Pertiwi,” kata Direktur Utama Perum Perhutani Mustoha Iskandar Direktur Utama PT. Pos Indonesia, Poernomohadir di Markas satgas Pamtas RI-Malaysia di Sebatik, Senin.

Hal itu diutarakan usai melaksanakan upacara bendera pada HUT RI ke-70 di Aji Kuning, Sebatik, kawasan yang berbatasan darat dan laut langsung dengan Malaysia Timur, Sabah.

“Tugas prajurit di sini sangat berat karena mereka bertugas 24 jam mengawal kawasan perbatasan,” ujar Mustoha menambahkan.

Komandan Kompi satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 521DY, Kapten Surisfiyanto yang bertugas di Ajikuning kepada Direktur Utama Perum Perhutani saat mengunjungi lokasi Pos 3 tersebut mengakui bahwa tantangan berat lainnya bagi prajurit adalah harus berpisah dari keluarga dalam mengawal kawasan perbatasan.

“Bertugas di kawasan perbatasan dengan negara lain merupakan tugas berat karena harus siaga 24 jam mempertahankan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sekaligus jauh dari keluarga,” ujar dia.

Direktur Utama Perum Perhutani, Mustoha Iskandar bersama Direktur Utama PT. Pos Indonesia, Poernomohadir di Markas satgas Pamtas RI-Malaysia tersebut dalam rangkaian acara “BUMN Hadir Untuk Negeri” 70 tahun Indonesia merdeka untuk memberikan dukungan moril dan semangat parasatgas tersebut.

Mustoha Iskandar tampak terharu dengan semangat Satgas tersebut dan menyatakan apresiasinya kepada mereka saat mendapat penjelasan dari Kapten Surisfiyanto pemuda Indonesia asli Bojonegoro itu.
Pada kesempatan itu, Mustoha Iskandar juga memberikan bantuan sembako dan kaos olahraga “BUMNHadir Untuk Negeri” kepada anggota Satgas.

Sesuai instruksi KementrianBUMN, Perum Perhutani dan PT. Pos Indonesia mendapat tugas kegiatan peringatan 70 Tahun Indonesia merdeka di Propinsi Kalimantan Utara, Provinsi termuda dan urutan ke 34 di Indonesia.

Sumber  : kaltara.antaranews.com

Tanggal : 17 Agustus 2015