Dishut Jatim Adakan Penyuluhan Desa Penyangga Kawasan Konservasi Mojokerto

Penyuluhan Dishut Jatim@2015 copyMOJOKERTO, PERHUTANI (11/8) | Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur bersama Perum Perhutani Mojokerto menyelenggarakan Penyuluhan Masyarakat Desa Model Konservasi dan Hutan Lindung di Pendopo Waduk Gondang, BKPH Lawangan Agung, Selasa.

Penyuluhan dibuka langsung oleh Kabid PKHKA, Dinas Kehutanan Jatim, Dr. I. Nyoman Widana, Msi. Tak kurang 60 anggota Lembaga Masyarakat Desa Hutan wilayah Perhutani Mojokerto mengikuti dengan serius.

Nyoman Widana mengatakan bahwa konservasi yang dilaksanakan hendaknya diolah menjadi sebentuk program yang secara riil bisa meningkatkan kemakmuran masyarakat desa sekitar hutan, baik secara sosial maupun ekonomi.

“Saya mengajak masyarakat untuk terlibat aktif dalam turut menjaga dan melestarikan hutan, karena asset yang terkandung di dalamnya telah bisa dinikmati secara langsung oleh masyarakat sekitar hutan”, ujar Nyoman.

Sementara itu Wakil Administratur Mojokerto, Hendra Lesmana menyampaikan paparan tentang Undang-undang No. 18 tahun 2013 tentang Pencegahan, Pemberantasan Perusakan Hutan dan Program kegiatan kemitraan bersama Perum Perhutani KPH Mojokerto. (Kom-PHT/Mjk/Eko Eswe)

Copyright ©2015

Tags: ,