Galang Sinergi Kedaulatan Pangan di Tasikmalaya

PHOTO web DANDIM DAN ADM TENTANG KEDAULATAN PANGANDI TASIKMALAYATASIKMALAYA, PERHUTANI (6/8) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Tasikmalaya bekerjasama dengan Kodim 0612 Tasikmalaya dalam rangka PHBM dan Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa tahun 2015 serta galang sinergis kedaulatan pangan di Kab. Tasikmalaya dengan melibatkan masyarakat desa hutan, Ini disampaikan di Kantor Makodim 0612 Tasikmalaya, rabu (5/8)

Administratur Perhutani Tasikmalaya, Henry Gunawan mengatakan mendungkung penuh tentang Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa, hal ini berkaitan dengan program PHBM dengan melibatkan masyarakatt desa hutan, kegiatan yang dilakukan berorentasi untuk meningkatkan kesejahtraan masyarakat, membangun jalan desa, rehab rumah pra sejahtera dan pasar murah sehingga dapat memudahkan dan meningkatkan roda perekonomian masyarakat.

Komandan Kodim 0612 Tasikmalaya, Letkol Kav. Puji Santoso mengatakan Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa 2015 ini merupakan kegiatan yang melibatkan masyarakat, hal ini bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat yang ada di wilayah desa yang berdekatan dengan hutan, ini sesuai dengan perintah dan arahan Panglima Kodam III Siliwangi untuk mengawal keberhasilan program kedaulatan pangan di wilayah Kabupaten Tasikmalaya.

Untuk tahap pertama tambah Puji, kami bersama Perhutani dan LMDH Mandalasari yang berada di wilayah Pupahiang, BKPH Taraju, RPH Taraju melakukan pemberdayan MDH melalui pengembangan komodintas tanamn kopi dan kacang kedelai.(Kom-PHT/Tsk/Asep JB).

Copyright ©2015