KPH Bantu Warga Air Bersih

Suara Merdeka – Warga sekitar hutan yang mengalami kekeringan mendapatakan bantuan air bersih dari KPH Purwodadi. Bantuan air bersih itu dikirimkan ke Desa Karangrejo, Kecamatan Grobogan, Desa Gedangan (Wirosari), Desa Godan dan Tarub (Tawangharjo), kemarin. Sampai hari ini (kemarin), KPH Purwodadi sudah menggelontorkan sebanyak tujuh tangki air bersih.

Administratur Perum Perhutani/Kepala KPH Purwodadi Damanhuri mengatakan, pemberian bantuan tersebut merupakan kepedulian pada masyarakat yang mengalami dampak kekeringan. Selain itu, pemberian bantuan juga sebagai ungkapan terima kasihnya pada warga yang sudah ikut menjaga kelestarian hutan. “Masyarakat adalah mitra Perhutani dalam mengelola hutan, sehingga sudah sepatutnya kami memberikan perhatian terhadap warga sekitar hutan.

Dengan bantuan air bersih diharapkan dapat membantu mereka,” katanya didampingi oleh Kasi PSDHL Dwi Anggoro dan KSS PHBM Soeharso, kemarin. Merasa Senang Menurutnya, pemberian bantuan air bersih itu sudah menjadi bagian dari program Bina Lingkungan pada 2015.

Dia mengimbau kepada masyarakat sekitar hutan ikut berpartisipasi dalam menjaga kelestarian hutan. Dengan begitu, diharapkan dapat menunjang keberadaan mata air, sehingga dapat membantu masyarakat mengurangi krisis air bersih.

Sementara itu, Hadi, salah satu warga Desa Godan yang ikut mendapatkan bantuan air bersih merasa senang. Sebab bantuan itu membantu warga dalam pemenuhan kebutuhan air bersih sehari-hari. “Kami sudah mengalami kesulitan mencari air. Hanya bantuan seperti ini yang membantu kami,” ujarnya.

(zul-64)

Sumber : Suara Merdeka, hal. 25
Tanggal : 22 Agustus 2015