Perhutani Purwodadi Sabet Dua Juara Dalam Lomba Wana Lestari 2015

Dok. Kom-PHT/PWD @2015

Dok. Kom-PHT/PWD @2015

PURWODADI, PERHUTANI (3/8) | Perhutani Purwodadi berhasil meraih dua juara dalam lomba wana lestari 2015. Dua kejuaraan ini adalah kategori  Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) yang diraih oleh LMDH Batur Wana Makmur dari desa Kemadohbatur Tawangharjo dan kategori mandor tanam oleh Budi Hartono.

Wakil Administratur Perhutani KPH Purwodadi,  Ronny Merdyanto mengatakan bahwa KPH Purwodadi merupakan satu-satunya KPH yang mendapatkan dua penghargaan sekaligus. Prestasi ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi KPH Purwodadi karena bisa mewakili Jawa tengah maju ke tingkat nasional. Prestasi ini tidak lepas dari peran mandor tanam Budi Hartono yag berhasil menanam pohon dengan baik.

Budi Hartono juga pernah meraih beberapa penghargaan, diantaranya mandor tanam terbaik KPH Purwodadi tahun 2008, 2012, dan peringkat tiga PJJ bidang persemaian dan tanaman 2011 oleh Pusdiklat Madiun. Juara mandor berprestasi bidang tanaman 2012 tingkat Divisi Regional Jateng dan juara mandor berprestasi bidang tanaman 2013 tingkat Divisi Regional Jateng, piagam penghargaan dari Gubernur Jateng lomba Wana Lestari 2013, piagam penghargaan mandor tanam terbaik tiga tahun 2015 KPH Purwodadi, dan sertifikat dari UGM dalam pelatihan IFS 2015.

“Alhamdulillah, rasanya senang dan bangga menjadi juara I. Baru pertama kali ini diundang ke istana Negara” kata pria kelahiran 10 Agustus 1975 ini. (Kom-Pht/Pwd).

Editor  :  A. Irfan S.

Copyright ©2015