Libur Hari Raya Wisata Grajagan Banyuwangi Selatan Hasilkan Rp 120,9 Juta

Dok. Kom-PHT/BWS @2015

Dok. Kom-PHT/BWS @2015

BANYUWANGI SELATAN, PERHUTANI (3/8) | Peningkatan pendapatan wisata Grajagan mulai dirasakan sejak diserahkannya pengelolaan kepada Perhutani KPH Banyuwangi Selatan. Terbukti pada musim libur hari raya kemarin, salah satu ikon dan destinasi pariwisata di Kabupaten Banyuwangi ini meraup untung Rp. 120,9 Juta.

“Ada peningkatan dan kemajuan minat kunjung wisatawan yang berlibur di Wisata Grajagan yang mencapai 8500 orang lebih dengan pendapatan sebesar 120,9 juta rupiah” papar Administratur KPH Banyuwangi Selatan,  Agus Santoso  saat memantau akhir musim libur hari raya idul fitri di Wana Wisata Grajagan.

Pendapatan tersebut diperoleh dari tiket masuk, jasa parkir dan hotel dalam kurun 9 hari. Jumlah pengunjung bisa mencapai 800 hingga 1000 orang perhari, jumlah ini meningkat dibandingkan tahun kemarin pada musim liburan yang sama.

Agus menyampaikan terima kasih kepada site manager wisata Grajagan dan jajarannya atas upaya dan kerja kerasnya dan berharap agar terus melakukan upaya yang dapat meningkatkan minat kunjung wisatawan baik lokal maupun asing yang berimplikasi pada bertambahnya pendapatan yang diperoleh, sehingga wana wisata Grajagan dapat eksis seperti pada masa dekade yang lalu dengan tetap menggandeng pihak terkait lainnya. (Kom-Pht/Bws/Didik N)

Editor  :  A. Irfan S.

Copyright ©2015