Pantai Wedi Ireng Perhutani Banyuwangi Selatan Kini Diminati Wisatawan

Dok. Kom-PHT/BWS @2015

Dok. Kom-PHT/BWS @2015

BANYUWANGI SELATAN, PERHUTANI (7/8) | Pantai Wedi Ireng Perhutani Banyuwangi Selatan adalah salah satu destinasi wisata baru yang  ada di Kabupaten Banyuwangi, kini mulai ramai dikunjungi oleh wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Pantai Wedi Ireng yang terlihat indah tersebut terletak hanya beberapa kilometer disebelah barat Pantai Pulomerah atau Pantai Pancer masuk dalam kawasan hutan petak 70c BKPH Sukamade KPH Banyuwangi Selatan Divisi Regional Jawa Timur.

Indahnya pantai Wedi Ireng dengan gulungan ombak yang menawan menjadi ciri khas pantai yang berada di pantai selatan Kabupaten Banyuwangi, ditambah moleknya panorama alam sekitar yang banyak terdapat batu karang sebagai penghias membuat para pengunjung ingin berlama-lama di sana. Keindahan terumbu karang pun menggugah para wisatawan untuk mencoba diving (menyelam) menyaksikan indahnya alam dasar laut Wedi Ireng.

“Tidak sedikit wisatawan baik dari lokal maupun mancanegara yang mengagumi keindahan Wedi Ireng, mereka menginginkan adanya kemudahan akses jalan untuk menuju kesana. Karena selama ini untuk menuju lokasi ada 2 alternatif yakni lewat laut atau jalur darat yang melalui hutan alam yang tidak mudah untuk dilalui, tetapi itu semua terbayar ketika kami melihat moleknya pantai wedi ireng” ungkap Andi salah satu pengunjung asal kota Banyuwangi.

Terkait dengan hal tersebut Administratur KPH Banyuwangi Selatan Agus Santoso mengatakan bahwa tantangan dan hambatan harus menjadi peluang, dari situ kita harus maju dalam mengelola dan mengembangkannya menjadi salah satu destinasi wisata andalan yang menjadi jujugan wisatawan. (Kom-Pht/Bws/Didik N)

Editor  :  A. Irfan S.

Copyright ©2015