Perhutani Bojonegoro Himpun Data Daerah Kekeringan Bersama BPBD

2015-08-06-BJN-Himpun Data Daerah Kekeringan Bersama BPBD BJN-Foto1 copy

Dok.Kom-PHT/Bjn@2015

BOJONEGORO, PERHUTANI (6/8) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bojonegoro bersama BPBD Bojonegoro himpun data daerah terdampak bencana kekeringan akibat musim kemarau yang panjang, ditambah lagi diperkirakan akan terjadi fenomena alam El Nino mulai Bulan Juli hingga November.

Administratur/KKPH Bojonegoro, Erwin menyampaikan bahwa selain kita mengumpulkan data daerah yang mengalami kekeringan dari 13 Asper/KBKPH sewilayah KPH Bojonegoro, kita juga akan sinergi dengan BPBD Bojonegoro dalam hal penghimpunan data maupun penyaluran bantuan airnya nanti.

Data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro yang kami terima menyatakan bahwa sampai dengan awal bulan Agustus 2015 daerah yang terdampak kekeringan ada 8 Kecamatan, 15 Desa, dan 26 Dusun.

Delapan Kecamatan tadi diantaranya adalah Kecamatan Sugihwaras, Temayang, Kasiman, Kedungadem, Bubulan, Ngraho, Ngasem, dan Purwosari serta tidak menutup kemungkinan bila fenomena El Nino benar-benar terjadi maka daerah terdampak kekeringan akan bertambah seperti data tahun 2014 kemarin menyebutkan ada 21 Kecamatan, 74 Desa, dan 122 Dusun yang terdampak kekeringan. Dok.Kom – PHT/Bjn/Rafik.

Copyright ©2015