Perhutani Mojokerto Salurkan Dana Kemitraan Rp. 150 Juta

Dana PKBL untuk Masyarakat@2015 copyMOJOKERTO, PEHUTANI (21/8) | Perhutani Mojokerto menyalurkan dana Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) Rp 150 Juta kepada Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) dan Taman Kanak-Kanak (TK) Tunas Rimba, di Ruang Rapat Perhutani Mojokerto, Jumat.

Administratur Perhutani Mojokerto, Agus Sarwedi menyerahkan Dana Program Kemitraan (PK) yang digulirkan Perhutani KPH Mojokerto tahun 2015 sebesar Rp. 80 juta. Disalurkan kepada 3 mitra binaan yaitu Kelompok Usaha Bersama (KUB) LMDH Wonosuko Rp. 40 Juta, KUB Tani Sugih Makmur Rp. 20 Juta dan KUB Sumber Rejeki Rp. 20 Juta.

Sedangkan Dana Bina Lingkungan (BL) yang disalurkan sebesar Rp. 70 Juta kepada dua TK Tunas Rimba Kambangan dan TK Tunas Rimba Jatirowo, Kemlagi, masing-masing Rp. 35 Juta.

Dana PK bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para pengusaha kecil agar menjadi tangguh dan mandiri sekaligus pemberdayaan sosial masyarakat melalui pemanfaatan dana dari bagian laba Perusahaan. Dana pinjaman ini berbunga ringan 0,5 % perbulan dengan harapan pengembalian bisa tepat waktu.

Sedangkan BL merupakan dana kepedulian Perusahaan terhadap masyarakat sekitar hutan sebagai bagian program Corporate Social Responsibility (CSR).

“Karena itu saya mengajak masyarakat yang menerima pinjaman dana kemitraan untuk bisa memanfaatkan dan mengelola dana yang diterima dengan baik, dan untuk memajukan usahanya sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan hidupnya”, pungkas Agus Sarwedi. (Kom-PHT/Mjk/Oke)

Copyright ©2015