Promo Wisata dan Produk Unggulan, Perhutani Jatim Gelar Offroad

MOJOKERTO, PERHUTANI (22/8) | Perum Perhutani Divisi Regional Jatim promosikan wisata andalan dan produk unggulan gandeng komunitas offroader Jawa Timur dengan menggelar “Majapahit Offroad Adventure (MOA) XVII Tahun 2015”. Route melewati medan menantang dari Kota Gresik – Lamongan – Mojokerto dan berakhir di Sidoarjo, Jumat – Sabtu.

Tak kurang 125 kendaraan jenis jip dari berbagai merk dilepas Bupati Gresik Sambari Halim di halaman kantor bupati, Jumat pagi (21/8).

Route offroad dari halaman kantor bupati melalui jalan raya Cerme, masuk Desa Gedangkulut hingga Waduk Gedangkulut lalu berlanjut ke Kabupaten Lamongan dan bermalam di area Waduk Gondang, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Lawangan Agung, Perhutani Mojokerto.

Selain tantangan medan yang baru, peserta mendapatkan panorama dan pemandangan sangat mempesona.
Sabtu pagi, offroad diawali dengan kegiatan bakti sosial dan penanaman bersama di areal Waduk Gondang demikian Ketua Panitia MOA XVII, Rio Wibisono menjelaskan.

Dilanjutkan dengan menjajal route menantang di wilayah hutan Perhutani Mojokerto (BKPH Lawangan Agung, Mantup dan Kemlagi).

Offroad ini berakhir di wilayah Kabupaten Sidoarjo. Perhutani juga membuat stand pameran yang menyuguhkan informasi wisata dan membagikan produk unggulan air madu gratis. (Kom-PHT/Mjk/Oke)

Copyright ©2015