Pusdikbang SDM Perhutani Kembangkan Program Diklat Hukum dan Agraria.

Pusdikbang SDM Diklat HugraMADIUN, PERHUTANI (31/8) | Pusat Pendidikan Pelatihan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perum Perhutani, mengembangkan  program pendidikan dan pelatihan dasar hukum dan agraria angkatan I tahun 2015. Seleksi siswa Diklat dasar hukum dan agraria angkatan I tahun 2015 dilaksanakan di Aula Wana Java Pusdikbang SDM Madiun dengan mengandeng unit pengembangan alat tes psikodiagnostika, fakultas psikologi Universitas Gadjah Mada Yogyakarta.

Kasi Rekruitmen Pusdikbang SDM Perum Perhutani,  Eko Nur Ahmadi menyatakan bahwa dasar pelaksanaan seleksi Diklat Dasar Hukum dan Agraria sesuai surat Direktur SDM & Umum Perum Perhutani perihal seleksi Diklat Dasar Hukum dan Agraria angkatan I tahun 2015. Maksud dan tujuan dari pada pelaksanaan seleksi Diklat Hukum dan Agraria ini adalah untuk menggali potensi kemampuan dari masing-masing peserta yang telah ditunjuk oleh sub unit kerja KPH dan Biro Perencanaan untuk dididik, dilatih dan dikembangkan wawasannya disiapkan menjadi tanaga professional dibidang hukum dan agraria.

Peserta seleksi berasal dari Divre Jatim, Jateng dan Jawa Barat & Banten. yang hadir sebanyak 58 orang. Dari 58 peserta tersebut dengan klasifikasi lulus S1 18 peserta, DIII 2 peserta dan SLTA sebanyak 38 peserta. Dengan keterbatasan tempat maka siswa yang dinyatakan lulus seleksi hanya 1 kelas dengan kuota 30 siswa. Pengumuman hasil seleksi akan diumumkan melalui surat panggilan oleh Divisi Regional Masing-masing, dan pelaksanaan Diklat direncanakan awal bulan Oktober 2015.(Kom-PHT/Mdn/Yudi).

Editor : Dadang K Rizal

Copyright ©2015