Ribuan Warga Sebatik Meriahkan Jalan Sehat 70 Tahun Indonesia Merdeka Bersama Perhutani

Dok.Kom-PHT/Kanpus

KBRN, Sebatik: Perum Perhutani menyelenggarakan acara Jalan Sehat 8K di Pulau Sebatik, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara dalam rangka 70 Tahun Indonesia Merdeka bertajuk “BUMN Hadir Untuk Negeri, Minggu (16/8/2015).

Ribuan warga dari empat kecamatan di Pulau Sebatik sangat antusias mengikuti acara jalan sehat yang sebelumnya tidak ada di desa mereka itu. Jalan sehat kebanyakan diikuti oleh keluarga mulai Bapak, Ibu sampai anak-anak mereka ikutserta. Selain mendapatkan kaos “BUMN hadir Untuk Negeri” gratis, peserta juga memperebutkan hadiah 51 buah Doorprize menarik dari panitia.

Acara start dibuka bersama oleh Direktur Utama Perhutani Mustoha Iskandar dan Direktur Utama PT Pos Indonesia di lapangan utama Sungai Nyamuk Kecamatan Sebatik Timur.

Mustoha Iskandar berbaur dengan para peserta termasuk anak-anak yang bersemangat jalan kaki. Meskipun hujan sempat mengguyur Sebatik tetapi peserta semakin ramai meneriakkan yel-yel dan menyanyikan lagu Hari Merdeka.

“Baru mulai sudah hujan gerimis, saya pikir banyak warga yang berteduh. Eh, nggak tau-nya malah tambah semangat. Saya juga harus lebih semangat donk,” ungkap Mustoha Iskandar ditengah acara.

Hadir pada acara pembagian hadiah kegiatan jalan sehat 8K, Bupati Nunukan H. Basri beserta, Muspika,  pejabat perwakilan BUMN wilayah Kalimantan Utara.

Bupati Nunukan, H. Basri, dalam sambutannya saat menutup acara sekaligus memberikan hadiah utama kepada pemenang menyatakan terimakasihnya kepada BUMN khususnya Perum Perhutani dan PT Inhutani I anak perusahaan Perhutani, serta PT Pos Indonesia yang sudah melaksanakan kegiatan di Sebatik, Nunukan yang berbatasan langsung dengan Sabah Malaysia.

Menurut H. Basri, kegiatan seperti di Sebatik kali memang sangat jarang dilakukan dan ia berharap bisa ditingkatkan pada tahun-tahun mendatang. “Kami juga berharap Ibu Menteri BUMN bisa berkunjung ke Pulau Sebatik,” ungkapnya.

Rodiah pemenang utama doorprize jalan sehat mengatakan kegiatan ini baik sekali. “Rangkaian kegiatan Peringatan Kemerdekaan Indonesia yang setiap tahun dilakukan belum pernah semeriah ini. Jalan Sehat 8K bermanfaat bagi kami selain untuk menjaga kesehatan,  kami juga dapat berkenalan dan bersilaturhmi dengan masyarakat dari daerah kecamatan Sebatik lain. Ditambah Doorprize Perhutani ini menggiurkan. Terimakasih Perhutani” demikian Rodiah mengaku. (Kom-PHT/DS/AKS)

Sumber : rri.co.id
Tanggal : 17 Agustus 2015