Sembako Murah Diskon 70 persen Bagi Warga Pulau Sebatik Dalam Rangka 70 Tahun Indonesia Merdeka

SEBATIK, PERHUTANI (17/08) | Perum Perhutani dan PT Pos Indonesia menyelenggarakan penjualan sembako murah di Pulau Sebatik, Nunukan Kalimantan Utara dalam rangka peringatan 70 Tahun Indonesia Merdeka bertajuk ”BUMN Hadir Untuk Negeri”, Senin. (17/8)

Sebanyak 2100 paket sembako dijual dengan potongan harga 70 persen dari seharusnya. Warga hanya cukup membayar tigapuluhlimaribu rupiah untuk paket berisi beras, gula dan garam yang semuanya adalah produksi dalam negeri.

Direktur Utama Perhutani Mustoha Iskandar menyerahkan penjualan paket sembako kepada warga di desa Sungai Nyamuk jecamatan Sebatik Timur setelah usai Upacara HUT Ri ke 70 tahun yang dipimpin langsung oleh Bupati Nunukan H Basri di lapangan Sungai nyamuk.

Sementara itu pada waktu yang sama Plt Direktur Utama PT Pos Indonesia Purnomo menyerahkan paket sembako murah kepada warga di balai desa Tanjung Aru, Kecamatan Sebatik Timur.

Sebagian warga tidak percaya ada penjualan sembako murah diskon 70 persen, sampai seorang ibu rela antri panjang mengular di depan balai desa Sungai Nyamuk.

Roswati warga desa tanjung Aru salah satu penerima paket sembako murah mengaku senang ada sembako diskon ini.

Menurut Kepala Desa Tanjung Aru, Palani hampir 90 persen sembako yang beredar di pulau Sebatik berasal dari negara tetangga karena mudah memperoleh juga murah dibanding produk dari indonesia sendiri. “Kami bukan tidak cinta produk dalam negeri tapi memang produk sembako dari dalam negeri jarang beredar disini” ujarnya.

“Alhamdulillah, ini sangat menggembirakan sekali, khususnya warga Sebatik, karena kami adalah tuan rumah. Saya kira hal ini menjadi harapan kami dari tahun- tahun lalu. Seumur hidup saya disini, belum pernah ada kegiatan penjualan sembako murah seperti ini. Apalagi harga sembako di perbatasan seperti kalimantan utara seperti ini agak lebih mahal. Harapan saya, penjualan sembako murah akan rutin diadakan setiap tahun dan lebih ditingkatkan lagi dari segi kualitas dan kuantitasnya”. ungkap Samsul Rizal, Kepala Desa Sebatik Utara yang juga mendampingi warganya membeli sembako murah.

Paket sembako murah didistribusikan proporsional di empat kecamatan yaitu sebatik timur, sebatik utara, sebatik tengah, sebatik barat dan sebatik khusus bagi warga desa yang kurang mampu. (Kom-PHT)

Artikel Terkait: