Warga Antusias Ikuti Lomba di Lapangan Sebatik

20150820lombaSebatik (Antara News Kaltara) – Warga perbatasan antusias mengikuti berbagai lomba tradisional antara lain panjat pinang, lomba karung dan tarik tambang terkait perayaan HUT RI ke-70 di Lapangan Desa Sungai Nyamuk, Sebatik, Nunukan, Kaltara, kemarin.

Dilaporkan bahwa antusias warga karena hadiah yang cukup menarik disediakan oleh Perum Perhutani dan PT. Pos Indonesia melalui rangkaian program BUMN Hadir Untuk Negeri yang diselenggarakan serentak di 34 propinsi di Indonesia.

Tua muda, pria wanita tampak memenuhi lapangan yang menjadi lokasi lomba tradisional. Sejumlah warga berlomba-lomba menjadi bagian dari acara tersebut sedangkan sebagian lagi jadi suporter sehingga suansana kian semarak dengan teriakan penonton yang memberi semangat bagi tim atau jagonya.

Lomba diadakan setelah rangkaian upacara kemerdekaan yang dipimpin oleh Bupati Nunukan, H. Basri. Perum Perhutani hadir pada kegiatan HUT Kemerdekaan RI ke 70 di Sebatik sebagai mana penugasan kementerian BUMN. Program BUMN Hadir Untuk Negeri di Provinsi Kalimantan Utara bersama PT. Pos Indonesia dan PT Sucofindo hadir di wilayah paling utara Kalimantan itu yang berbatasan langsung dengan Malaysia.

Salah satu peserta panjat pinsng mengatskan, belum pernsh ada acara di Sebatik serame sekarang, inginnya tiap tahun begini supsya semsngat. ..

Editor:iskandar zulkarnaen

Sumber : kaltara.antaranews.com
Tanggal : 20 Agustus 2015