Warga Perbatasan Mengaku Bantuan BUMN Sangat Berarti

20150820sungai_limau2Sebatik (Antara News Kaltara) – Program BUMN hadir untuk negeri dalam rangka 70 th Indonesia merdeka betul betul dirasakan kehadirannya oleh warga Sungai Limau dan pengurus masjid Nurul Mukminin yang lokasinya di perbatasan RI-Malaysia itu, Selasa.

Kepala Biro Komunikasi Perusahaan Perhutani Susetiyaningsih mewakili tim BUMN Hadir Untu Negeri menyerahkan langsung bantuan hasil penjualan sembako murah di Sebatik Tengah kepada N Bale Pengurus masjid Nurul Mukminin disaksikan Sekretaris Desa Sungai Limau, Kasi Soskesra Kec Sebatik Tengah Abdul Muin dan warga sekitar yang tengah beribadah sholat Dhuhur di masjid Al Mukminin.

Bale menyatakan rasa terimakasihnya pada Perhutani karena tak menduga mendapat bantuan. “Saya tidak pernah kirim proposal kok dapat dibantu, dibantu enam juta lebih seperti dapat durian runtuh” ujarnya.

Bahkan, seorang ibu warga Sungai Limau yang hadir di masjid saat itu sangat keheranan mengapa ada yang tahu masjid di perbatasan ini. Masjid Al Mukminin seperti diketahui berada di permukiman warga divtengah kebun pisang dan sawit rakyat di perbatasan menuju Tawao. aksesnya masuk dua kilometer dari jslan raya.

Selain masjid di Sungai Limau, masjid Al Hikmah desa Ajikuning yang lokasinya di sebelah markas satgas pamtas juga mendapat bantuan program BUMN Hadir Untuk Negeri yang  diterima langsung oleh Baharuddin pengurus masjid disaksikan kepala desa Aji Kuning, Saga dan  Danki Satgas Pamtas Surisfiyanto.

Nilai bantuan untuk masjid di Ajikuning mencapai empat belas juta rupiah lebih.  “Ini sebenarnya uang warga sendiri dari mereka membeli paket sembako yang dikembslikan lagi untuk warga” kata Susetiyaningsih.

Editor:iskandar zulkarnaen

Sumber : kaltara.antaranews.com
Tanggal : 20 Agustus 2015