Warga Sebatik Ingin Setiap Bulan Ada Keramaian Seperti Agutusan

kompas.com – Warga Pulau Sebatik terlihat antusias mengikuti rangkaian kegiatan peringatan kemerdekaan Indonesia ke-70 tahun.

Hal itu terlihat dari banyak warga yang mengabadikan momen dengan berfoto bersama kerabat mereka saat berpartisipasi dalam gerak jalan sehat yang diinisiasi Perum Perhutani dan PT Pos Indonesia pada Minggu (16/8/2015).

“Belum tentu bisa terulang lagi, inginnya sih setiap tahun kemerdekaan ramai. Jadi tampak ada nuansa ke-Indonesiaan di daerah kita ini,” kata Hare, salah satu warga yang ikut gerak jalan sehat, Minggu (16/8/2015), di lapangan Desa Sei Nyamuk.

Tak hanya berfoto bersama kerabat, sejumlah kaum perempuan juga tampak gembira saat melakukan selfie berlatar keramaian gerak jalan. Ada juga yang leluasa selfie menggunakan tongkat narsis (tongsis).

“Kalau bisa jangan hanyalah setiap tujuh belasan saja. Setiap sekali sebulan kita ingin aktif juga kegiatan ramai-ramai sepert ini. Selama ini kurang kegiatan masyarakat di sini,” kata perempuan itu.

Dari pengamatan Kompas.com, antusiasme warga tampak melebihi perkiraan pihak Perum Perhutani maupun PT Pos Indonesia yang menjadi penyelenggara acara tersebut. Sekitar seribu peserta mengikuti kegiatan tersebut. Namun lebih banyak warga yang datang ingin berpartisipasi.

Sebanyak seribu kaos gerak jalan yang disediakan panitia tidak mencukupi para peserta. Namun, hal itu tidak membuat semangat mereka surut berpartisipasi meramaikan kemeriahan tujuh belasan.

“Yang penting suasananya kan, kapan lagi ikut pejabat dari Jakarta,” ujar salah satu peserta.

Sumber : kompas.com
Tanggal : 16 Agustus 2015