Wisata Grajagan Perhutani Banyuwangi Selatan Hasilkan Rp.120,9 Juta

BANYUWANGI SELATAN,PERHUTANI (3/8) | Wisata Grajagan Perhutani Banyuwangi Selatan raih pendapatan Rp.120,9 Juta selama libur hari Raya idul Fitri.

Wisata Grajagan kini mulai ada tanda-tanda menuju harapan pasca disrahkan kembali pengelolaan wisata grajagan ke Kesatuan Pemangkuan Hutan Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyuwangi Selatan.

Hal terbukti dengan mulai meningkatnya jumlah minat kunjung wisatawan di Wana Wisata Grajagan yang merupakan salah satu ikon dan destinasi lokasi pariwisata di Kabupaten Banyuwangi.

Meningkatnya jumlah pengunjung tersebut terjadi pada musim libur hari raya Idul Fitri 2015 yang dimulai tanggal 18 hingga 26 Juli kemarin. Administratur KPH Banyuwangi Selatan, Agus Santoso, saat memantau akhir musim libur hari raya idul fitri di Wana Wisata Grajagan kemarin, mengatakan bahwa kini ada peningkatan dan kemajuan minat kunjung wisatawan yang berlibur di Wisata Grajagan yang mencapai 8500 orang lebih dengan pendapatan sebesar 120.9 juta rupiah, papar Agus.

Pendapatan tersebut lanjut Agus, diperoleh dari tiket masuk, jasa parkir dan hotel yang mencapai 120,9 juta rupiah dalam kurun 9 hari, jadi kira-kira 800 hingga 1000 orang perhari yang berkunjung ke grajagan dan ada peningkatan dari tahun kemarin pada even yang sama. (Kom-PHt/Bws/Didik)

Copyright ©2015